http://www.komisiGRATIS.com/?id=musTD

ayo gabung.. nggak nyesel... kan ndak bayar...

Minggu, 01 Agustus 2010

Keren, Toyota Bikin Kursi Roda Pembaca Pikiran

Gadget terbaru ini hadir dari automaker ternama, Toyota yang membangun kursi roda yang dapat disetir oleh pikiran manusia. Teknologi ini ditujukan khusus untuk orang yang mengalami cacat kaki atau pengguna kursi roda yang tidak memiliki kemampuan untuk bergerak.

Teknologi kursi roda ini akan membantu mereka bergerak atau menggerakkan kursi roda dengan gelombang pikiran mereka yang akan disalurkan melalui alat yang ditempelkan di kepala, yang disambungkan ke sebuah scanner electroencephalograph (EEG). Pergerakan kursi roda dapat berjalan dengan lancer, walaupun untuk berhenti cukup sulit. Pengguna harus menggelembungkan pipi untuk memberikan perintah berhenti berjalan atas kursi roda ini.

             Perusahaan manufaktur mobil di Jepang tersebut mengklaim bahwa system dalam kursi roda tersebut merupakan system tercepat di dunia berkaitan dengan hal menganalisa sinyal otak. Menurut situs dailymail.co.uk, system pembaca otak lainnya hanya meminta waktu beberapa detik untuk membaca gelombang otak, namun teknologi baru dari Toyota ini hanya menghabiskan waktu sekitar 125 milidetik untuk membaca sinyal otak. System ini bekerja via semacam kopiah yang dipasang di kepala pengguna kursi roda.
Kopiah tersebut dapat membaca sinyal otak, kemudian ke EEG dan lalu menganalisa sinyal di komputer yang ada di kursi roda tersebut. System revolusioner ini memperbolehkan pengguna kursi roda untuk bergerak ke kiri, kanan, ke depan atau ke belakang. Sementara itu, rival Toyota, Honda, sebelumnya juga telah menciptakan alat penganalisa sinyal otak dengan menerbitkan robot Asimo.(h_n).

1 komentar: