http://www.komisiGRATIS.com/?id=musTD

ayo gabung.. nggak nyesel... kan ndak bayar...

Minggu, 01 Agustus 2010

Manfaat Telepon Seluler


Telepon seluler membantu kita dalam banyak hal. Dan sekarang, telepon seluler dapat membantu kita untuk tetap sehat. Dengan  keinginan untuk menemukan trend terbaru di teknologi telepon seluler di masa mendatang, perusahaan-perusahaan mobile di Jepang sedang mengembangkan dan memberikan layanan yang mewujudkan keinginan penggunanya untuk tetap fit dengan telepon seluler mereka dan layanan penghubung jaringan.

Dimulai oleh salah satu perusahaan komunikasi terbesar di Jepang, KDDI Au, meluncurkan sebuah layanan di awal tahun ini yang dinamakan Smart Sports. Banyak telepon seluler terbaru telah digabungkan dengan layanan ini. Di dalam telepon seluler tersebut, sensor gerak dan GPS (Global Positioning System) bekerja bersama-sama sehingga ketika penggunanya sedang berlari, maka jumlah langkah yang telah diambil, jarak, dan kalori yang terbakar diukur dan dicatat . Jika pengguna tersebut menginginkan detail informasi yang ada, dia dapat mengirimnya ke server dan kemudian dapat menganalisanya melalui komputer.

Selain itu, musik juga dapat membantu kita selama berolahraga, para pengguna seluler dapat terhubung dengan  Lismo, sebuah layanan download musik dari Au dan dapat mengirim lagu yang dipiih ke telepon seluler para penggunanya. Jika pengguna menggunakan mode “Beat Run”, maka aplikasi akan mencocokkan musik dengan cepat lambatnya pengguna tersebut berlari/melangkah selama berolahraga.

Website Smart Sports mengindikasikan 7200 pengguna menggunakan layanan ini pada hari Minggu dan pada bulan ini mencapai 54000 pengguna dan total keseluruhan para pengguna telah menempuh jarak 1 juta kilometer dan telah membakar kurang lebih 38 juta kilo kalori.

Rival KDDI lainnya, NTT DoCoMo juga sedang mengembangkan aplikasi yang berhubungan dengan kesehatan juga. Sistem tersebut mencatat tekanan darah dimana dikirimkan datanya ke telepon seluler melalui Bluetooth. DoCoMo berharap organisasi seperti klub kesehatan dan rumah sakit ikut berpartisipasi sehingga dengan mudah mendapatkan data yang akurat. Sistem ini belum dikomersialisasikan, namun NTT DoCoMo berharap sistem ini akan tersedia bagi umum pada tahun 2009.




FTI - Universitas Atmajaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar