http://www.komisiGRATIS.com/?id=musTD

ayo gabung.. nggak nyesel... kan ndak bayar...

Senin, 08 November 2010

Negara Kita

INDONESIA




A. Nama Negara Kita
        
            Nama negara kita adalah Republik Indonesia dengan jumlah pulau lebih dari 17.1508 buah. Negara Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia terletak pada 6ºLU - 11ºLS dan 95ºBT - 141ºBT. Berada di daerah khatulistiwa. Luas wilayah Indonesia seluruhnya  mencapai 5.193.252 km persegi. Dan jumlah penduduknya  kurang lebih 203.005 jiwa (berdasarkan sensus penduduk tahun 2000).

B. Bentuk Negara Indonesia

           Negara Indonesia berbentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan falsafah Pancasila yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda suku bangsa, agama, bahasa dan adat istiadat, namun tetap satu jua.

C. Pemerintah Negara Indonesia

           Pemerintah negara Indonesia berdasarkan demokrasi Pancasila. Demokrasi berarti pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Demokrasi Pancasila artinya demokrasi berdasarkan musyawarah untuk mufakat.

           Pemerintah Indonesia diatur secara desentralisasi, dengan pembagian wialyah administrasi pemerintahan yang terdiri atas 33 provinsi, lebih dari 273 kabupaten, 63 kota, 6 kota administrasi, 4.010 kecamatan dan 65.295 desa. Pemerintah desentralisasi mulai terasa dipraktikan ketika diberlakukan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah pada 1 Januari 2001. Kewenangan daerah kabupaten dalam mengatur otonomi daerahnya mulai memegang peranan yang sangat penting.

D. Kepala Negara Kita

            Gelar Kepala Negara Indonesia adalah Presiden. Presiden dibantu oleh wakil presiden dan para menteri yang duduk di kabinet.

Web HostingWeb Hosting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar